Categories
Marketing Online Social Media

Cara Menambah Followers Instagram Supaya Digital Marketing Bisnismu Berhasil

Internet hadir bukan hanya memberikan kemudahan dalam hal komunikasi atau pengetahuan, tetapi juga dalam hal transaksi bisnis. Karenanya, penjual perlu melakukan adaptasi dan mengubah cara berjualan mereka menjadi digital marketing termasuk menambah followers instagram.

Hal ini menunjukkan pemanfaatan positif teknologi dalam bidang bisnis dan transaksi.

Digital Marketing Melalui Instagram

Penggunaan e-commerce menandai era baru kemunculan pasar elektronik. Dengan menggunakan sarana elektronik, penjual dan pembeli bisa menciptakan ruang pasar atau tempat bertransaksi. Oleh karena itu, digital marketing semakin booming dan berkembang sebagai alat pemasaran di zaman sekarang.

menambah followers instagram
Photo by energepic.com on Pexels.com

Pemasaran online terbukti dapat meningkatkan keuntungan perusahaan karena berhasil menjangkau target audiens yang diinginkan. Dengan strategi pemasaran online yang benar, target yang dijangkau pun lebih luas.

Melalui digital marketing, penjual dan pembeli dapat terhubung dengan mudah. Hal ini memberikan keuntungan karena bisa menarik pembeli untuk melakukan transaksi pembelian produk. Dalam hal pembayaran, konsumen dapat dengan mudah menggunakan kartu debit atau sarana pembayaran elektronik lainnya.

Salah satu tempat penjual memasarkan produk mereka adalah melalui Instagram. Instagram menjadi media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain merupakan media sosial favorit berbasis visual, Instagram juga digunakan untuk berjualan secara online.

Feed dan foto produk yang bagus dapat menarik perhatian orang-orang yang melihatnya. Strategi visual seperti feed yang rapi dan terencana dapat menunjang tampilan toko online kamu. Ini menyebabkan konsumen tertarik untuk membeli produk tersebut. 

Bagaimanakah Cara Menambah Followers Instagram?

Agar akun kamu eksis dan banyak yang melihat produk, kamu perlu menarik perhatian sebanyak-banyaknya pengunjung. Berikut cara menambah followers Instagram.

Pakailah Hashtag Yang Sesuai Dan Menarik

gunakan hashtag untuk menambah followers instagram
Photo by DS stories on Pexels.com

Hashtag berpengaruh besar terhadap jumlah pengunjung yang melihat posting kamu. Jika kamu menggunakan hashtag yang sesuai dan menarik, kamu dapat menjangkau lebih banyak orang. Jika orang tersebut tertarik, orang itu bisa berubah menjadi followers Instagram kamu.

Orang sering menggunakan hashtag untuk menemukan foto atau produk yang mereka cari. Maka dari itu, kamu perlu menggunakan hashtag yang sesuai dengan fotomu, dan jangan sampai menggunakan hashtag yang sembarangan. Hashtag yang tidak sesuai tentu akan mempengaruhi pengalaman user.

Janganlah menggunakan hashtag hanya karena hashtag tersebut sedang popular. Jika kamu bingung mau menulis hashtag apa, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi yang dapat merekomendasikan jenis hashtag yang sesuai dengan foto kamu.

Manfaatkan Instagram Stories Untuk Menambah Jumlah Followers

Manfaatkan Instagram Stories Untuk Menambah Jumlah Followers
Photo by cottonbro on Pexels.com

Fitur stories Instagram juga bisa menambah jumlah followers kamu. Dengan cara ini, kamu bisa menambah follower Instagram tanpa aplikasi. Untuk memanfaatkannya dengan maksimal, kamu bisa menambahkan hashtag.

Saat kamu menambahkan hashtag, maka stories kamu akan muncul di akun orang lain yang tertarik dengan hashtag tersebut. Cara ini bisa kamu coba untuk menjangkau follower baru.

Dikarenakan orang tersebut mengikuti hashtag itu, secara otomatis stories kamu bisa sampai ke akun mereka. Cara ini dapat meningkatkan jumlah viewers akun kamu, dan siapa tahu orang tersebut akan berubah menjadi followers.

Selain menggunakan hashtag yang relevan, kamu juga bisa menggunakan tag lokasi. Tag lokasi penting dipakai agar orang bisa tahu akun terdekat yang berada satu kota dengan mereka.

Misal, jika kamu sedang berada di Jakarta, jangan lupa untuk menandai postingan lokasimu. Maka, akun kamu akan terlihat oleh lebih banyak orang khususnya yang berada di Jakarta.

Perhatikan Timing Dan Jam Posting

timing dan jam posting untuk menambah followers instagram
Photo by Tima Miroshnichenko on Pexels.com

Waktu posting mempengaruhi jumlah engagement pada akun bisnismu. Kalau kamu ingin akunmu dilihat oleh orang banyak, postinglah di jam ketika orang-orang sering online. Ini merupakan cara menambah follower Instagram tanpa aplikasi.

Followers-mu akan memberikan like dan comment di post kamu. Dengan begini, kamu akan mendapat banyak interaksi. Alhasil, akun bisnismu bisa tambah eksis karena banyaknya interaksi yang terjadi.

Kamu juga bisa menggunakan tools seperti Instagram Analytics. Dengan tool ini, kamu bisa menaikkan jumlah pengunjung karena sudah mem-posting di jam yang tepat.

Kesimpulan

Semakin banyak orang yang memanfaatkan digital marketing untuk memasarkan produk mereka. Salah satunya adalah menggunakan Instagram. Agar produkmu banyak yang lihat, kamu perlu menarik sebanyak-banyaknya pengunjung atau followers ke akunmu. Caranya adalah dengan memakai hashtag, mengoptimalisasi instastories, dan post di jam yang tepat. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: