sentiment positif dan negatif
Opini

positif vs negatif

sentiment positif dan negatifdi media ada dua tone yang berpihak… ada tone positif dan ada tone negatif…
.
gak suka dengan yang tone negatif? gampang, cuekin aja trus sibuk ngeshare dan ngomenin yang tone positif… 
.
kalo mayoritas kita melakukan itu, orang atau pihak yg doyan nyetatus hal2 negatif bakal sepi kok dan jadi gak laku, trus akhirnya hilang dari peredaran…
.
mereka getol nyetatus hal negatif, karena ada pemirsa nya, aktif pula pemirsa nya…
.
trus siapa kah pemirsanya? ya sebagian besar dari kita,
yg dengan penuh semangat balas dengan komen..
yang dengan penuh semangat ngeshare ulang ditambah dengan pernyataan kita yg bersebarangan (kontennya), tp dengan tone yang sama, sama-sama negatif, sama-sama pake nyinyir, bahkan gak jarang sama2 pakai makian dan cercaan… 
.
hasilnya? di wall kita seliweran deh tuh tone2 negatif yang sebenarnya kita gak suka awalnya… eh secara gak sadar malah jadi ikutan sebagai creatornya…
.
bukan, bukan gak boleh melawan keburukan… tp melawan keburukan dengan hal yang sama, hanya menghasilkan resonansi yang bahkan kita sendiri lama-lama gak bisa membedakan, mana yang positif dan mana yang negatif,
.
rugi kan..
.
waktu kita di sini makin sedikit, eh malah terjebak dalam negatif yang memburukkan value hidup kita sendiri…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *