News Story Of Mine Web

Buat apa sih Ngeblog?? gak penting taukk…

dag2
'Dipinjem' dari mugue.com

Lama gak posting yang berbau ajakan untuk ngeblog, dan rasanya kedua jari ini menjadi gatal-gatal layaknya kudisan (tapi sumpah, itu perumpamaan doank, jangan sampe kena deh, ammiinn, =P). Judul di atas merupakan pertanyaan dari beberapa teman saya di kampus dan teman-teman lain yang memang belum ngeblog (pake kata ‘belum’ karena masih berharap suatu saat mereka ngeblog dan menikmati rasanya ngeblog).

Sebelum menjawab pertanyaan di atas mari kita bahas apa itu blog… (bblleettaakk… dilempar batu dari belakang, karena ternyata ada yang udah gak sabar pengen tau manfaat ngeblog) yasudah akhirnya saya gak jadi membahas apa itu blog, coba saja pembaca  cari di kotak ajaibnya om google dengan keyword ‘ngeblog’ mudah-mudahan ketemu. Bagi saya ngeblog sesuai dengan peribahasa ‘sekali dayung dua-tiga pulau terlampaui’ (inget ya dua-tiga, bukannya dua puluh tiga, itu sih kalo superman yang dayung) kenapa??? karena dengan ngeblog ada beberapa manfaat yang saya dapatkan sekaligus, yaitu:

Menyalurkan Hobi

Yap, sebetulnya saya mempunyai hobi menulis dan sayangnya saya bisa dikatakan terlambat menyadarinya, saya mulai sadar ketika duduk di kelas 2 SMA. Saat itu saya sedang tertarik dengan lawan jenis dan pada saat itu mulai produktif menulis (awas jangan ada yg mikir saya nulis buku diary kayak remaja-remaja perempuan), lebih tepatnya menulis puisi yang memang terasa sungguh nikmat setelah menuliskannya di atas secarik kertas sambil mengingat-ingat tentang si Doni.. eh salah.. si Doi.. (Doni mah nama panggilan saya…=P).

Tidak tanggung-tanggung terhitung ada 20 puisi yang tercipta dalam kurun waktu 3 minggu, berarti rata-rata 1 puisi/hari, dan sekarang masih tersimpan di tempat rahasia yang aman (sampai-sampai saya sendiri lupa ada dimana itu semua). Dan setelah ketemu blog, saya semakin giat menulis (bukan menulis puisi saja tentunya) dan merasakan kepuasan yang teramat sangat setelah menulis, apalagi kalo dikasih komentar sama pembacanya.

Media Transfer Ilmu

Inilah salah satu kebermanfaatan blogger bagi orang lain dimana sang blogger bisa berbagi ilmu yang dimilikinya kepada para pembaca tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Ada satu Hadits Nabi Muhammad SAW yang artinya ‘sampaikanlah walau satu ayat’, saya tidak hanya mengartikan hadits ini dalam konteks agama saja yang mewajibkan kita untuk melakukan syiar agama semampu kita, namun juga saya anggap hadits ini menyuruh kita untuk menyampaikan ilmu yang kita miliki walaupun ilmu yang kita miliki belum banyak.

Mendapatkan Tambahan Pendapatan

Nah biasanya ini nih yang banyak memotivasi orang untuk menjadi blogger, bahkan ada orang yang menjadi fulltime blogger artinya ya profesinya sebagai blogger dan hidupnya tergantung dari blog, wah kalo orang tipe ini biasanya gak cukup cuma punya 1 atau 2 blog. Ada beberapa mekanisme bisnis yang memungkinkan blogger bisa mendapatkan uang dari blognya, dan pasti pembaca sudah bisa menebaknya… yup benar memang bisnis periklanan lah yang membuat para blogger bisa mendapatkan tambahan uang jajan, atau bahkan penghasilan utama.

saya sendiri mengikuti beberapa program periklanan seperti google adsense (Pay per Click/ PPC), Paid review, dan PPV (Pay Per Visit). Namun sebelum saya mengikuti program-program tersebut (kecuali PPV) saya fokus untuk membangun dan meningkatkan traffic di blog saya ini, dengan cara mengambil tema yang cukup spesifik sesuai bidang yang Anda cukup ketahui dan selanjutnya tetap konsisten mengisi blog Anda, bisa 3 hari sekali atau mungkin 1 hari sekali dan saya tidak merekomendasikan untuk memposting tulisan terlalu sering, misalnya sampai 3 x sehari (kayak minum obat aja).

Memperluas Networking

Jangan pernah remehkan istilah yang satu ini (networking) di era global seperti sekarang ini, networking juga berperan penting dalam kemajuan diri Anda. Semakin luas jaringan Anda, akan semakin mudah melakukan apapun (tentunya yang positif) dan juga semakin mempermudah Anda untuk mengembangkan dan membangun jiwa entrepreneurship Anda. Pengalaman pribadi saya adalah dengan ngeblog orang-orang menjadi tahu Interest dan Skill yang kita kuasai, dan itu merupakan pintu utama dalam membangun karir di segala bidang, bisa bisnis, kesehatan, teknologi dan lain-lain.

Semoga beberapa manfaat yang saya jabarkan diatas belum cukup membuat para pembaca puas lalu mencari lebih lanjut mengenai manfaat ngeblog lainnya, dan tentu saja Anda tidak akan menjadi diam saja melainkan ikut membuka diri Anda menjadi blogger yang juga bermanfaat bagi orang lain.

Semoga Bermanfaat..

6 thoughts on “Buat apa sih Ngeblog?? gak penting taukk…”

  1. Orang lain bisa SUKSES Anda juga bisa. Jangan buang waktu sia-sia, tangkap peluang ciptakan sumber penghasilan nyata.
    Temen-temen ingin bisnis ???
    Mau buka usaha ???
    Yang nyata, halal & prospektif ??? Atau mau konsultasi ???
    Hubungi 08121479434 (Bukan MLM) Klik

    http://WWW.INFOBAGUS.TK atau
    http://WWW.HAZETCOM.BLOGSPOT.COM

    Bersama kami insyaAllah untung, maju, berkah & sukses.
    Saatnya ACTION Cepat. Tangkap peluang bisnis ini. Ikuti jejak mereka yg sudah kami bina & sukses.
    Kami bantu anda maksimal. GARANSI. KONSULTASI GRATIS !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *