Ngeblog dengan Penuh Semangat??

Awalnya gw gak punya niat khusus buat ngeblog, cuma buat iseng-iseng kalo pas maen internet di warnet. Blog perdana gw ada di http://punyadoni.blogspot.com, di blog itu gw menulis seputar hobi dan interest gw di Taekwondo, Keperawatan, dan pergerakan mahasiswa. Blog pertama gw ini nemplok di bloghosting terkemuka blogspot.com sejak bulan Februari tahun 2007.

Gak lama, kira2 setahun kemudian gw baru mengendus keberadaan wordpress.com (lama amat yak) sebagai penyedia layanan bloghosting, lalu mencoba bikin blog di wordpress yang berfokus kepada materi ilmu keperawatan di http://ilmukeperawatan.wordpress.com, di blog ini berbagai macam materi keperawatan mulai dari keperawatan medikal bedah sampai keperawatan jiwa coba gw hadirkan untuk semua insan keperawatan yang mungkin banyak kesusahan mencari materi keperawatan dalam bahasa Indonesia yang ringan bahasanya namun tetap berat kandungan maknanya.

tidak lama berselang pun akhirnya timbul rencana untuk memonitize blog lewat adsense, dan gw memilih blogspot.com sebagai penyedia bloghosting yang masih merupakan saudara kandungnya adsense. Terbitlah http://hidupkan-hidup.blogspot.com yang bertema lifestyle dan pendidikan. setelah itu nyoba apply ke google adsense, dan taukah apa hasilnya…NIHIL… dan ternyata gak bisa blog berbahasa Indonesia daftar ke adsense.

Untung gw punya domain perawatonline.com dan terlintas pikiran “kenapa gw gak bikin subdomain aja?”. lalu lahirlah http://doni.perawatonline.com yang awalnya berisi tulisan in English, tapi kesini-sininya jadi Bahasa Indonesia gini deh, tapi yang penting gw dah punya adsense, tinggal sekarang bagaimana caranya gw mengoptimalisasi lag blog gw tercinta ini.

2 thoughts on “Ngeblog dengan Penuh Semangat??

  1. Tapi semangat pasti bisa kendor tuh kawan, namun kuat di awal menjadi kan kita blogger yang bisa berkontribusi lebih maju untuk ke depan. Keep post kawan! Semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *