WordCamp Indonesia 2009: Ajang Silaturahmi Pecinta WordPress di Indonesia

Yup memang tidak bisa dipungkiri bahwa wordpress punya posisi tersendiri di hati para blogger Indonesia, selain penggunannya yang relatif mudah dan sangat nyaman untuk nge-blog, ternyata wordpress juga memberikan kesempatan pada para blogger untuk menjadi developer program yang dapat mensupport penggunaan wordpress bagi khalayak ramai.

Saya juga salah satu blogger yang menggunakan wordpress sebagai engine dalam penyampaian semua ide-ide saya di dunia maya ini.

Nah, cerita ini berawal ketika pada malam hari ba’da Isya salah seorang teman saya yang bernama Ilman menelepon ke ponsel saya:

Ilman: Assalamu’alaikum

Doni: Wa’alaikumsalam, apa kabar man?

Ilman: Alhamdulillah baik, ente besok ba’da sholat jumat ada acara gak?

Doni: nggak Man, ada apa?

Ilman: ini don, ente tau Wordcamp gak?

Doni: apaan tuh man?

Ilman: itu loh acara gathering pencinta wordpress, nah nanti bulan Januari 2009 bakal diadaain di Indonesia. Dan ane besok ba’da jumatan mau ketemuan sama EO-nya, ente mau ngikut kagak??

Doni: wah boleh banget tuh man, oke lah ane ikut boz…

Ilman: yaudah besok ane hubungin lagi…

Doni: oke2, makasih banyak ya man..

Ilman: sama-sama… udah dulu ya don, Assalamualaikum

Doni: Wa’alaikumsalam…

Dan keesokan harinya setelah jumatan, Ilman menelepon lagi dan akhirnya kami berdua meluncur di atas kuda besi kami menuju kantornya mas Valent (sang EO WordCamp Indonesia) yang kebetulan sekantor sama Ilman waktu dia KP.

Dari pertemuan 6 mata itu baru saya mengerti sedikit tentang grand design acara WordCamp Indonesia tersebut, dan saya juga mengetahui bahwa Matt (si empunya wordpress) sudah confirm untuk datang di acara WordCamp Indonesia 2009 yang akan dilaksanakan di Hotel Sahid Jaya pada tanggal 17-18 Januari 2009.

hayo siapa yang mau ikutan acara bergengsi dan memang sangat sayang bila terlewatkan, ada si Matt gitu loh… hehehe…. Tapi selain si Matt di acara ini juga akan ada pembicara-pembicara berskala nasional yang sudah malang-melintang di dunia wordpress, so jangan sampai ketinggalan acara WordCamp Indonesia ini karena denger-denger tempatnya terbatas..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *