Wimax : bukan barang baru di Indonesia,tapi baru mau bisa dinikmati

Para pembaca sekalian yang belum mengetahui apa itu wimax, ada baiknya googling dulu dengan keyword singkat “wimax” atau kalau ingin penjelasan yang lebih sederhana bisa mengunjungi artikel ini.

nah mengapa saya bilang Wimax ini bukan barang baru, karena memang begitulah nyatanya, sudah sejak tahun lalu sebenarnya tender pengoperasian teknologi pita lebar nirkabel ini sudah selesai, dan ada 8 perusahaan telekomunikasi Indonesia yang sudah memegang lisensinya saat itu, namun entah kenapa belum juga dikomersilkan alias dijual ke masyarakat umum oleh 8 perusahaan telekomunikasi Indonesia tersebut.

Namun berita bahagia datang, bisa Anda cek di sini, di sini, dan di sini yak akhirnya Wimax akan bisa dinikmati oleh masayarakat (jabodetabek khususnya) dalam waktu dekat. Kabar ini begitu menggembirakan di mana kebutuhan akses internet nirkabel yang cepat nan terjangkau di wilayah metropolitan ini begitu tinggi sehingga layanan ini pasti akan laris manis bila ternyata nantinya diluncurkan dengan harga yang bersahabat.

Adalah First Media dengan produknya yang bernama Sitra WImax menjadi pioneer di Indonesia yang lebih dulu bisa menyediakan layanan teknologi wimax. Saya rasa kita perlu angkat topi untuk perusahaan telekomunikasi yang satu ini atas respon cepatnya menjawab kebutuhan akses internet yang makin hari kian bertambah baik kualitasnya maupun kuantitasnya.

5 thoughts on “Wimax : bukan barang baru di Indonesia,tapi baru mau bisa dinikmati

  1. Kabar terakhir hasil trial salah satu media online yang mencoba trial teknologi ini kemarin throughputnya baru berkisar 2-3Mbps ya.. Masih jauh dari harapan meski kalau dibandingkan dengan 3.5G sekalipun, Wimax menjadi alternatif yang mumpuni 🙂

    Mantap tulisannya Don 😉

  2. Memang, WIMAX bukan barang baru di Indonesia,sudah ribuan orang menunggu kapan segera dapat menikmatinya. Tapi Big Operator yang ditunggu-tunggu baru ngurusin ecek2 3G.Yang katanya 3G yang ada jangkauannya luas dan satabil,nyatanya jual SMS sambil nggrogoti pulsa pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *