Toshiba C55D-A5108, Murah tapi Bukan Murahan

Semakin berkembangnya sebuah bisnis maka akan membutuhkan semakin banyak orang untuk menggerakannya dan khusus untuk Afrakids berarti juga semakin banyak membutuhkan alat perang berupa laptop atau notebook. 

Sebelumnya saya pribadi menggunakan laptop ASUS X45U, namun akhirnya harus dilengserkan sebagai alat perang untuk tim admin dan marketing Afrakids. Kini saya menggunakan Toshiba C55D-A5108 yang memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • AMD Quad-Core A6-5200M Accelerated Processor
  • 15.6″ widescreen
  • Windows 8.1
  • 4GB DDR3 1333MHz memory
  • AMD® Integrated Graphics
  • 750 GB (5400rpm, Serial ATA)
  • DVD-SuperMulti drive (+/-R double layer)

This slideshow requires JavaScript.

Yap, untuk urusan laptop atau PC saya selalu menggunakan prosesor AMD apapun merek laptopnya, karena untuk spesifikasi dan performa yang sama harga perangkat komputasi yang menggunakan prosesor AMD memiliki harga yang lebih bersahabat ketimbang yang menggunakan prosesor intel, hehehe…

Selain prosesornya, laptop ini sudah menggunakan sitem operasi terbaru yaitu Windows 8.1 yang menurut saya sudah lebih baik dari sisi stabilitas maupun kompatibilitasnya daripada Windows 8.

Ketersediaan RAM yang cukup juga sangat berperan penting dalam kenyamanan memakai sebuah laptop, inilah salahsatu keunggulannya bahwa laptop ini memiliki RAM sebsar 4GB yang sudah cukup untuk kebutuhan saya dalam browsing dengan banyak tab di chrome dan menggunakan beberapa aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Kalaupun masih kurang, Anda bisa menambahkannya hingga 16GB dengan menggantinya dengan 2 keping memory 8GB.

Untuk kemampuan grafisnya sudah tidak perlu ditanyakan lagi, karena semenjak AMD mengakuisisi ATI kemampuan grafis laptop besutan AMD akan otomatis membawa kesaktian ATI yang sudah terkenal ciamik menampilkan kemampuan grafis pada device-device yang menggunakannya.

Kapasitas harddisk sebesar 750GB saya rasa sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan Anda, kecuali Anda penggemar film dan rajin menyimpan film hasil download-an dari torrent, maka Anda membutuhkan harddisk eksternal untuk itu.

Semua hal di atas bisa Anda dapatkan di bawah harga 5 juta rupiah saja bila Anda cukup beruntung, namun sesial-sialnya Anda tetap bisa mendapatkan laptop ini dengan harga tidak lebih dari 6 juta rupiah. Sungguh harga yang sangat pantas bila menghitung apa yang akan Anda dapatkan dengan laptop ini.

7 thoughts on “Toshiba C55D-A5108, Murah tapi Bukan Murahan

  1. Aku juga punya yg sama Qaqa.. Persis seperti itu.
    Sepakat, murah bukan murahan.
    Udah mah Windowsnya Ori, spec-nya ajib, walaupun layarnya lebih lebar sih, tapi akurapopo.
    Entah kenapa dengan AMD lebih berkesan daripada produk sebelah. :}

    • hehehe, kalo saya seneng yang gede justru, hehehe….
      ada pak di janurtech.com , tapi memang produk ini sebetulnya hanya untuk market US, masuk ke Indonesia diimpor oleh salahsatu distributor yang cukup besar.

  2. Pak, bisa kasih review juga utk C55D-AMD A8 – 6410 APU?
    Mungkin ada yg sudah pernah dengar or sdh pernah pakai ..
    Thanks..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *