Temukan Kekuatan Anda dalam Berjualan

menemukan kekuatan berjualan

sumber gambar: fansofflanders.be

Masing-masing manusia memiliki kekuatan dan kelemahan, ada yang kuat dalam menghafal tapi ternyata tidak terlalu kuat dalam menganalisa masalah yang cukup rumit. Ada juga yang begitu kuat dalam menganalisa masalah yang berbelit-belit, tapi segera lupa dengan apa yang dimakannya saat sarapan tadi.

Kekuatan dan kelemahan selalu ada pada manusia, tidak ada seorang pun yang punya 100% kekuatan tanpa kelemahan atau sebaliknya memiliki 100% kelemahan tanpa ada kekuatannya sama sekali.

Tapi permasalahannya adalah, tidak banyak dari kita yang fokus untuk menemukan dan lebih jauh mengasah kekuatan yang kita miliki. Kebanyakan dari kita, terutama sistem pendidikan yang sudah bertahun-tahun dilakukan, lebih berfokus kepada menemukan kelemahan lalu sibuk memperbaikinya, sampai terlupa dengan kekuatan-kekuatan yang berpotensi hampir tanpa batas.

Nah, coba Anda tanya kepada diri Anda sendiri, apakah Anda sudah cukup serius mencari dan menemukan kekuatan Anda? Lebih spesifik lagi, kekuatan Anda dalam melakukan proses berjualan.
Apakah Anda termasuk orang yang sangat kuat bicara namun lemah dalam menuliskan kata-kata? atau sebaliknya, mampu menghipnotis orang lain melalui tulisan-tulisan penuh makna namun tidak terlalu pandai mengutarakannya secara lisan di depan orang banyak?

Apakah Anda termasuk orang yang pandai menjalin hubungan interpersonal, atau Anda lebih luwes berbicara dan tampil di hadapan orang banyak sekaligus? Anda perlu mencari tahu kekuatan Anda lebih jauh, sehingga Anda bisa mengetahui apa yang harus Anda lakukan untuk mengoptimalkannya, apakah perlu mendalami ilmu coaching atau lebih mendalami public speaking?

Lalu, apakah menyadari kelemahan itu tidak perlu?
Sangat perlu, tapi jangan terjebak di dalamnya, cukuplah Anda mengetahui kelemahan Anda, lalu berusaha memperbaikinya menuju level yang biasa-biasa saja, tidak perlu ngoyo berusaha mencapai level mahir, karena akan menghabiskan waktu dan tenaga Anda dengan hasil yang tidak akan optimal..
Sadarilah, bukan di sana kekuatan Anda..!!

Beda ceritanya jika Anda juga bisa menemukan dan mengenali dengan baik kekuatan Anda, kemudian Anda sekuat tenaga mengasahnya hingga mencapai level ahli, hingga Anda termasuk salah satu orang dari sedikit orang yang dikenal memiliki keahlian tersebut.
Bila Anda melakukan hal tersebut, kemungkinan Anda mencapai prestasi penjualan yang belum pernah dicapai orang lain sebelumnya menjadi sangat terbuka lebar.. dan kesuksesan akan dengan sabar menunggu Anda di ujung jalan sana…

“Katakanlah, apakah sama antara orang yang mengetahui dengan orang yang tidak tahu.” [Az Zumar : 9]

Selamat menemukan kekuatan Anda dan optimalkan sampai batas tertinggi nya…

FR
afrakids.com | bangnanachips.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *