Social Media Coach: Siapa Dia dan Apa Pentingya untuk Bisnis Anda?

Apa itu Social Media Coach, dan apakah Anda membutuhkannya? Pertanyaan ini sangat bagus dan perlu untuk kita jawab bersama-sama, karena Anda harus sadar bahwa Social Media bukan lagi sebuah pilihan, tapi sudah menjadi sebuah keharusan. Itulah sebabnya Social Media Coach menjadi pihak yang sangat perlu Anda temukan, agar aktifitas bisnis Anda di social media menjadi efektif dan tidak membuang-buang waktu Anda.

Sekarang ini untuk membangun reputasi bisnis Anda di social media, Anda membutuhkan penerapan word of mouth campaign yang positif untuk mencapai target audience Anda di social media. Ada banyak aspek yang harus Anda pelajari di social media, masing-masing platform social media menawarkan hal yang berbeda dan tidak semua platform tersebut cocok untuk model bisnis Anda.

Bila waktu Anda habis karena salah memilih platform social media yang tepat, atau bahkan sebenarnya jalurnya sudah tepat namun cara Anda salah dalam menggunakannya, maka artinya semakin banyak biaya yang terbuang percuma. Tujuannya adalah mendapatkan hasil yang positif dan bukan negatif. Adapun hal yang perlu Anda ketahui adalah, dunia social media ini bagi banyak orang sangat membingungkan dan banyak juga yang merasa tidak punya waktu untuk mengurusnya padahal ada peluang yang begitu besar di dalamnya.

 

Apa yang dicari dari seorang Social Media Coach

business-coaching

Seorang social media coach akan sangat paham dan mengerti saat berbicara mengenai social media. Mereka sangat tahu bagaimana menggunakan social media untuk mendapatkan hasil yang optimal. Namun Anda harus mencari yang memiliki:

 1. Pengalaman

Pastikan social media coach Anda memiliki pengalaman yang cukup di dunia social media. Dia harus memiliki track record yang bagus tentang bagaimana dia sukses membantu bisnis klien-kliennya menggunakan social media. Anda harus melihat studi kasus yang menunjukkan bagaimana dia bisa sukses membantu kliennya di social media.

2. Pengetahuan

Pastikan juga social media coach Anda memiliki semua pengetahuan yang dibutuhkan untuk mensupport bisnis Anda di bagian social media. Tentunya Anda tidak ingin bekerja sama dengan coach bisnis umum yang rupanya tidak memiliki pengalaman apapun di dunia social media. Inilah pentingnya Anda bekerja sama dengan social media coach yang sesungguhnya, yang memiliki kedalaman ilmu saat berbicara mengenai social media, yang dikenal sebagai ahlinya social media, dan yang semua orang inginkan saat bersinggungan dengan social media.

3. Portofolio

Seorang social media coach yang sukses pasti sudah mempunyai portofolio yang berisi siapa-siapa saja klien yang sukses ia bawa di social media. Anda tidak perlu sungkan untuk menanyakan contoh atau studi kasus klien-kliennya terdahulu, supaya Anda bisa melihat bagaimana kira-kira nantinya dia bisa membawa Anda sukses di social media. Seorang social media coach yang sukses saya yakin tidak akan kesulitan memperlihatkan portofolionya, pun bila kenyataannya ada seorang social media coach yang kesulitan menunjukkan portofolionya maka mungkin Anda harus mencari social media coach lain untuk membantu Anda sukses di social media.

 

Memiliki seorang social media coach yang sukses di samping Anda sangat membantu untuk mendapatkan exposure yang Anda butuhkan di social media. Dia tahu tips dan triknya bagaimana membangun reputasi dan hubungan baik bisnis Anda dengan para pelanggan maupun calon pelanggan di social media. Itulah pentingnya menemukan seorang social media coach yang tepat untuk Anda.

One thought on “Social Media Coach: Siapa Dia dan Apa Pentingya untuk Bisnis Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *