Semangat Positif pada Perawat Indonesia: sesuatu yang mulai pudar

Kaget dan lumayan sedih membaca tiga komentar terakhir di salah satu postingan di PerawatOnline.com, mulai muncul perawat yang sudah tidak lagi bangga pada profesi mulianya. Ada yang menghitung-hitung secara finansial, ada pula yang mengeluh karena tugas berat menjadi seorang perawat.

engineertrung

apakah ini sebuah tanda mulai lunturnya semangat positif di kalangan perawat?? semoga saja tidak, karena profesi perawat di Indonesia baru mau memulai sebuah perjuangan panjang menjadi salah satu profesi kesehatan yang memiliki peranan penting dalam dunia kesehatan di Indonesia.

Bila ada suara-suara negatif mengenai perjuangan untuk mensahkan RUU keperawatan menjadi Undang-undang, saya rasa itu hanya bentuk sebuah keputus-asaan dari kelompok perawat yang kirang memahami esensi dari profesi yang mulia ini, mereka tidak tahu apa sebenarnya tujuan profesi keperawatan ada di dunia ini. Inilah tugas kita sebagai perawat yang memiliki pengertian dan semangat lebih untuk terus memacu semangat teman-teman perawat di sekitar kita dan terus menjaga tali silaturahmi kita agar kesatuan internal antar individu perawat semakin terjaga dan Insya Allah kesejahteraan perawat bukab lagi impian belaka namun akan menjadi sebuah keniscayaan dari akhir sebuah perjuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *