Review Multimedia Speaker SonicGear Morro 7 BTMI

Judulnya gaya banget, seolah-olah saya jago bikin review untuk IT hardware semacam jagatreview dan indo-review :p . Saya hanya ingin sharing mengenai Multimedia Speaker SonicGear Morro 7 BTMI yang baru saja saya beli dua hari lalu di salah satu marketplace online karya anak Indonesia (baca:bukalapak.com).

sonicgear morro 7 btmi

Beberapa hari lalu saya mencari produk speaker yang sesuai dengan kebutuhan dan budget, setelah browsing sana-sini saya mengkerucutkan pilihan ke beberapa brand saja yaitu SonicGear, Altec Lansing, dan Simbadda. Berhubung saya sudah pernah punya speaker simbadda di rumah orangtua di Citayam, meski tak kecewa dengan performanya, saya ingin tahu karakteristik suara brand lain sehingga akhirnya mencoret simbadda dari list pilihan saya. Otomatis pilihannya tinggal 2 saja, yaitu SonicGear dan Altec Lansing.

SonicGear dan Altec Lansing saya pilih bukan tanpa alasan, kedua brand tersebut sudah tidak asing lagi di dunia multimedia speaker, dan keduanya memiliki rentang varian produk yang cukup lebar mulai dari entry level hingga kelas high performance atau premium class.

Saat ini saya sedang membutuhkan speaker yang posisinya di tengah-tengah, maksudnya tida terlalu murah dan tidak juga terlalu mahal. Budget yang saya sediakan untuk membeli speaker ini adalah sekitar 400-500 ribu rupiah saja, hehehe.

Setelah memilah dan memilih baik produk dan penjualnya, awalnya saya menjatuhkan pilihan pada SonicGear Titan 7 namun ternyata stoknya kosong dan akhirnya berlabuh pada lapak ini. Layanannya ramah dan setelah penjual mendapatkan konfirmasi pembayaran dari bukalapak langsung dikirim hari itu juga, jadi pembayaran yang saya lakukan dan pengiriman oleh penjualnya dilakukan di hari yang sama, superb layanan jualnya si om yang satu itu.

Walhasil si SonicGear Morro 7 BTMI itu datang keesokan harinya, makasih juga pak kurir JNE yang mengirim dengan cepat padahal hanya pakai layanan reguler 🙂 .

Langsung aja saya bongkar paket kirimannya dan mencoba si Morro ini, hasilnya Alhamdulillah tidak kecewa dengan kualitas suara yang dihasilkannya. Saya ini penyuka segala jenis musik, asal enak di telinga dan hati ya saya dengerin, gak peduli genrenya apa tapi emang sih yang paling sering nyantol di telinga dan hati itu kebanyakan lagu-lagu bergenre rock, blues, dan sedikit jazz atau kombinasi antara ketiganya.

Dengan kesukaan saya tersebut, speaker SonicGear Morro 7 BTMI ini pas sekali di telinga saya. Apalagi subwoofer nya, hentakkan bass nya keren dan tidak pecah suaranya jadi nikmat banget buat dengerin lagu yang punya dominasi bass, hal ini didukung dengan body unit subwoofer nya yang terbuat dari kayu, bukan plastik. Unit satelit di speaker ini pun gak kalah keceh, treble yang dihasilkan cukup detail bagi saya, yah walaupun gak bisa dibandingin dengan home theater system kelas premium yang harganya di atas tiga jutaan rupiah, hehehe.

Selain kualitas suaranya, kelebihan speaker sonicgear yang menyandang “BTMI” di namanya adalah fitur bluetooth input yang memungkinkan kita menyetel lagu dari gadget atau laptop kita lewat akses bluetooth atau tanpa kabel yang harus dicolok lagi. Ditambah unit speaker ini dilengkapi dengan wireless remote control, jadi kita bisa dengan nyaman mengontrol volume atau level bass dari jauh tanpa harus mendekati unit speakernya.

Fitur tambahan lagi yang menarik adalah kita bisa menyetel lagu langsung dari USB atau SD card yang sudah terisi dengan file-file lagu dengan format mp3, terdapat slot USB dan/atau SD-card yang berada pada unit subwoofernya.

Berikut ini beberapa detil spesifikasi produknya:

Total system power: RMS 54 watts

Satellite:

  • Driver size: 2 x 3
  • Frequency response: 100Hz~20KHz
  • Output power (RMS): 12W x 2
  • Impedance: 4

Subwoofer:

  • Driver size: 5.25
  • Frequency response: 30Hz~200Hz
  • Output power (RMS): 30W
  • Impedance: 8
  • Wireless Remote Control:

5 Mode function: AUX-in > USB > SD-card > FM Radio > Bluetooth
6 Equalizer mode to suite your music preference
Wireless distance: up to 8m

Kesimpulan dari saya adalah, Speaker Sonicgear Morro 7 BTMI ini cukup layak dijadikan alternatif pilihan bagi Anda yang ingin menambah pengalaman mendengarkan musik dengan teknologi terbaru sekaligus ingin memanjakan gendang telinga Anda dengan harga yang tidak terlalu mahal tapi sudah bisa mendapatkan kualitas suara yang asik dan cukup detil serta dilengkapi dengan hentakan bass yang bisa menggetarkan dada Anda.

One thought on “Review Multimedia Speaker SonicGear Morro 7 BTMI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *