Reportase Pertemuan Persiapan Grand Launching deBlogger

Depok, 24 April 2009 pukul 19.00 s.d. 23.30 bertempat di FoodCourt Margo City dan dilanjutkan di Burger Grill yang sama-sama ada di pinggir Jalan Margonda (mengungsi karena pukul 21.30 FoodCourt Margo City sudah tutup, namun masih ada beberapa hal yang perlu dibicarakan), telah diadakan sebuah pertemuan yang membahas tentang acara Grand Launching sebuah Komunitas bagi para Blogger yang punya hubungan baik geografis maupun historis dengan Kota Depok. Komunitas Blogger ini dijuluki deBlogger (Depok-Blogger), acara Grand Launchingnya pun akan diadakan tanggal 31 Mei 2009 yang direncanakan bakal diadain di Foodcourt Margo City.

Itulah sekilas tentang deBlogger dan acara Grand Launchingnya, dan sekarang kita masuk ke dalam reportase kegiatan yang dilakukan kemarin malam. Pertemuan kemarin malam bukanlah pertemuan perdana deBlogger, namun pada pertemuan kali ini muncul wajah-wajah baru seperti LuqmanSyauqi, Lukmandisini, Mirma, Ramadoni (juragan blog ini, hehehe… =P), Diding, dan Adis yang merupakan anggota baru deBlogger yang pada saat registrasi online menyatakan kesediaannya untuk masuk ke dalam tim persiapan acara Grand Launching. Adapun orang-orang lama seperti Dodi (sang Kapten kapal deBlogger), Dito (Kepala bagian promosi), Shandyisme (Kepala bidang Web Design), dan Eno (kepala bidang Humas/PR) juga hadir dalam pertemuan ini yang selanjutnya menjadi sharing center bagi kami warga baru di deBlogger.

Acara diawali dengan perkenalan dari masing-masing anggota yang hadir kecuali Eno yang memang belum hadir pada saat itu, kemudian Dodi sang Kapten mulai menjelaskan mengenai deskripsi acara Grand Launching yang akan diadakan di penghujung Mei nanti dan menjelaskan gambaran tugas bagi masing-masing bidang sekaligus siapa saja orang-orang yang bertanggung jawab atas bidang-bidang tersebut. Setelah 20 menit pertemuan ini berlangsung barulah Eno datang dengan kekhasan gaya humasnya (bayangin ajalah sendiri gimana kalo orang humas telat dateng, hihihi….pisss y nagacentil).

Memang tidak semua personil deBlogger bisa hadir malam itu, namun acara tetap dilanjutkan dengan progress report dari masing-masing bidang, dimulai dari Dodi yang akhirnya bicara atas nama kepala bidang rekrutmen menjelaskan bahwa terhitung 137 orang sudah terdaftar di http://www.deblogger.org dan masih terus bertambah dan menargetkan di pertengahan Mei minimal 200 pendaftar telah melakukan registrasi di deblogger. Selanjutnya Dodi menjelaskan bahwa bidang rekrutmen memiliki hambatan dalam inovasi melakukan program rekrutmen yang efektif dan akhirnya memberikan tugas kepada anggota bagian rekrutmen untuk mencari cara-cara baru dalam merekrut anggota deBlogger.

Selanjutnya dari bagian promosi disampaikan oleh Dito sebagai kepala bagian promosi, Dito melaporkan bahwa seharusnya kemarin malam tim promosi bertemu dengan perwakilan dengan RTC UI (radionya UI) terkait kerjasama promosi yang akan dijalin kemudian, namun ternyata perwakilan dari RTC UI tidak bisa datang pada malam itu dan kemungkinan akan dialihkan pada hari Senin. Dito menambahkan bahwa jalur promosi yang sudah ada yaitu via facebook, YM, dan beberapa artikel yang sengaja diposting di website komunitas lain seperti anakUI.com sudah dilakukan. Kemudian Eno dari bagian Humas/Public Relation mengatakan bahwa sudah ada beberapa target sponsorship yang perlu diproses dan di follow up lebih lanjut. Lalu laporan selanjutnya datang dari bagian web design yaitu shandy yang mengatakan bahwa design untuk deBlogger sudah siap namun perlu beberapa penyesuaian di bagian content dan tampilan list anggota deBlogger yang sudah terdaftar.

Setelah progress report dari masing-masing bagian selesai, acara dilanjutkan dengan pembahasan di masing-masing bidang hingga pukul 21.30 di foodcourt Margo City, dan dilanjutkan di Burger n Grill hingga pukul 23.30 acara Grand Launching deBlogger nanti diharapkan akan menjadi ajang bertemunya para blogger Depok sekaligus sebuah media untuk berbagi ilmu karena deBlogger akan mengundang Mas Pri untuk berbicara seputar dunia blog pada acara ini. (ramadoni)

7 thoughts on “Reportase Pertemuan Persiapan Grand Launching deBlogger

  1. Thanks buat reportasenya don…

    Oiya sedikit koreksi untuk kata deBlogger. Kita sengaja membuat huruf d kecil dan b besar karena kita tidak ingin terlalu pakem dengan aturan yang ada. Ingin ada kebebasan dalam berkreasi tentang siapa itu blogger-blogger depok… Tapi tetap kebebasan yang berbatas ;-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>