Reportase Kunjungan Launching BeBlog (bloggerbekasi.com)

Hari ini merupakan hari yang cukup spesial bagi saya, karena saya memiliki kesempatan untuk bisa kembali berkunjung ke kota Bekasi yang merupakan Kota dimana saya tumbuh hingga menjadi remaja berusia 18 tahun. Banyak cerita dan kenangan yang menjadi sisa-sisa Rindu yang memanggil saya kembali ke Kota ini, bisa dilihat sedikit di sini.

Baiklah, berbicara mengenai komunitas Blogger, BeBlog merupakan komunitas blogger yang anggotanya memiliki hubungan dengan bekasi, bisa dilihat di sini untuk lebih lengkapnya. Saya sebagai orang yang pernah tumbuh dan berkembang di Bekasi juga memiliki kesempatan untuk gabung bersama mereka, walaupun sekarang berdomisili di Depok dan secara resmi juga menjadi anggota di deBlogger (Komunitas Blogger Depok).

Kunjungan saya kali ini ke Bekasi tidak lain dan tidak bukan ada hubungannya dengan dunia komunitas Blogger, karena hari ini tanggal 17 Oktober 2009 merupakan hari dimana komunitas ini secara resmi tampil dikhalayak masyarakat umum. Acara peresmian ini dihadiri oleh walikota Bekasi H.Mochtar Mohamad

Launching Beblog 006-2

rencananya saya dan sahabat saya Gege akan berangkat dari Depok pukul 10.00 karena acara ini akan dibuka pada pukul 11.00, namun apa daya supir angkutan Deborah yang mengantar saya dari terminal menuju titik pertemuan saya dengan Gege tersebut hanya memacu kendaraannya tak lebih dari 10Km/jam, dikarenakan situasi jalanan Margonda yang juga tidak bersahabat siang tadi. Akhirnya saya berangkat dari Depok pukul 10.30 dengan menggunakan motor Mio milik Gege.

Tepat pukul 12.00 saya sampai di Bekasi Cyber Park, tempat acara launching diselenggarakan. Sampai di lokasi acaranya, ternyata Pak Walikota Bekasi sedang menyampaikan sambutan sebelum meresmikan komunitas ini dan hebohnya beliau menyebut-nyebut acara lomba yang berhadiah hingga Rp.10Juta bagi satu orang pemenang, acara lomba apa itu?? silahkan simak terus portal komunitas blogger bekasi.

Setelah acara peresmian selesai, masuk waktu break dan istirahat. Waktu ini saya gunakan untuk menunaikan ibadah Sholat Dzuhur bersama rekan saya Gege dan Dhodie, setelah itu saya kembali ke lokasi acara dan mengambil jatah makan siang yang dari awal datang sudah saya incar.. hehe… nah acara selanjutnya ada talkshow yang diisi oleh beberapa blogger senior yang aktif di kompasiana.com dan juga ada tokoh blogger bekasi sendiri. talkshow ini secara umum membicarakan bagaimana sebuah blog dapat dijadikan salahsatunya sebagai media untuk merekam perkembangan zaman yang begitu cepat ini, juga dapat digunakan sebagai media edukasi kepada publik yang cukup efektif karena pengguna internet kian hari kian banyak, dan tidak terlalu tergantung oleh strata ekonomi ternyata (menurut salah satu pembicara).

Selain kami perwakilan dari deBlogger, ada beberapa kawan-kawan dari komunitas blogger lain yang hadir di acara ini, yaitu Wongkito (Komunitas Blogger Palembang), BHI, Bengawan (Komunitas Blogger Surakarta dan sekitarnya), TPC (Komunitas Blogger Surabaya), BloggerNgalam (Komunitas Blogger Malang), dan Blogger Garut. Saya sangat senang melihat kekompakkan dari BloggerHood ini, dimana antar komunitas Blog ini saling support dan saling ingin mengunjungi satu sama lain. Foto-foto perwakilan dari masing-masing komunitas Blogger:

Acara selanjutnya adalah pembagian doorprize dari panitia launching yang berhadiah beraneka ragam, yaitu voucher diskon di sebuah restoran, dan hadiah berupa free hosting. Acara pun ditutup kurang lebih pukul 15.30 dan diakhiri dengan sesi foto-foto, berikut diantaranya:

19 thoughts on “Reportase Kunjungan Launching BeBlog (bloggerbekasi.com)

  1. @gege : asal jangan tiap hari aja ya ge BeBlog ngadain launching, bisa habis pantat kita Depok-Bekasi PP *padahal 2 tahun lalu gw ngalamin lho kayak gitu* (haha)

    @Mima : (bigsmile)(worship)

    @Aris Heru Hutomo : sama2 Pak Aris, saya juga baru daftar di Be-Blog lho, saya kan 18 tahun di Bekasi, first love saya aja di bekasi kok Pak… (tongue)

    @Nobi Cuk Lanang : (woot) ada saudara blogger dari TPC.. salam kenal juga,

    Buat semuanya… makasih dah maen kemari dan mau kasih komen… (worship)(worship)

  2. Gilee beneerrr dah cepet banget reportasenya (worship)

    Yep don.. bloggerhood itu emang indah.. bayangkan cuma karena kita sama-sama ngeblog, kayaknya langsung sama-sama ngeh dan ngeblend. Itulah kehebatan ikatan blogger.

    Itu foto terakhir sumpah dah keren abis (lmao)

  3. Aku beberapa kali mbaca tulsian ini kok gak bosen2 ya….

    Semoga menang deh.
    Amin.

    Ada foto blogger tercilik disitu [maksudnya foto anakku], semoga menjadi tuah bagi tulisan ini.

    Hahahaha….

    Salam kompak selalu mas.

  4. @dhodie : cepet-cepetan donk kalo nulis reportase… (goodluck)

    @eshape : wah.. (woot)(woot) ampe dua kali komennya… hehe, makasih banyak Pak, Alhamdulillah kalo postingan ini gak ngebosenin… (bigsmile) anaknya calon seleblog tuh… (headspin)

    @quinie : sama-sama, terima kasih juga udah disambut dengan baik di sana… poto terakhir?? parah emang tuh si Dhodie, wekakak (lol)

    @gajah pesing: sukses buat semuanya..!!

    @tikapinkhana : iya donk poto terakhir yang pake celana batik itu yang bikin keren… (glasses)

    @ajengkol : sama-sama mbak ajeng makasih juga… iya nih lagi cari wangsit buat ikutan lombanya…(haha)

  5. Bravo for your Bro! Salute, because you are the best in blog designed. Belajar dong, bagi-bagi ilmunya, bikin web dan iklan dan salam kenal sesama komunitas bloggerbekasi.com. Thank ya.

  6. @ajayus Irone : (goodluck) makasih banyak… tapi masa iya sih the best… yang lain masih banyak yang lebih keren2 kok designnya… hayuk lah kalo mau belajar… ada yang bisa dibantu?? (evil_grin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>