Report of WordCamp Indonesia 2009

Tanggal 17-18 Januari 2009 yang lalu telah diadakan acara Wordcamp Indonesia 2009, yaitu sebuah acara tahunan yang mempertemukan diantaranya para blogger,  developer, dan lain-lain yang menggunakan wordpress sebagai “mesin” blog/situs mereka.

dalam acara ini hadir Matt Mullenwerg yang merupakan seorang founder dari wordpress itu sendiri, beliau datang ke Indonesia khusus untuk menghadiri acara yang baru pertama kali ini diselenggarakan di kawasan Asia Tenggara. Matt merupakan seorang pemuda (kelahiran tahun 1984) yang luar biasa cerdas, kreatif, dan visioner yang terlihat dari speech yang dibawakannya pada acara ini, beliau menceritakan sejarah dari awal perkembangan wordpress hingga sekarang menjadi salah satu media blogging terbesar di dunia. Sungguh acara yang sangat menginspirasi semua pesertanya, karena selain Matt ada pula pembicara lain yang tak kalah hebatnya dan memberikan informasi segar seputar dunia internet dan peluang untuk bisa sukses di dalamnya.

Pembicara-pembicara lain yang hadir dalam WordCamp Indonesia 2009 ini antara lain:

  1. Romi Satrio Wahono, beliau menggambarkan bagaimana penggunaan WordPress bagi dunia pendidikan.
  2. Nanda Ivens, beliau menggambarkan bagaimana kondisi kehidupan digital di Indonesia sekarang ini, dan apa pengaruhnya terhadap gaya hidup masyarakat Indonesia sekarang.
  3. Nukman Luthfie, yang membicarakan bagaimana sebaiknya perusahaan-perusahaan memanfaatkan blog sebagai media promosi dan iklan.

saya sendiri di acara tersebut datang sebagai volunteer yang bertugas untuk memback-up dokumentasi photo-photo selama acara berlangsung, berikut beberapa foto suasana acara Wordcamp Indonesia 2009 yang dapat saya ambil:

2 thoughts on “Report of WordCamp Indonesia 2009

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *