Perpanjang STNK di Samsat Outlet Depok Sekarang Nyaman Banget

perpanjang stnk depok kini lebih nyaman

perpanjang stnk depok kini lebih nyama, image credit: DepokTerkini.com

Ceritanya tanggal 12 November 2014 lalu saya ingin memperpanjang STNK sekaligus membayar pajak tahunan kendaraan  bermotor milik saya. Nah sehari sebelumnya saya berusaha mencari informasi di internet mengenai lokasi pembayaran alternatif selain di kantor samsat pusat depok yang terkenal lama dan puanjang antriannya.

Alhasil dapatlah saya informasi mengenai outlet samsat Depok yang berlokasi di Depok Town Square (a.k.a Detos) lantai 1.

Dengan pedenya saya berangkat pukul 09.30 dari tempat tinggal saya di Cilandak, setelah perjalanan selama kurang lebih 40 menit sampailah saya di Detos. Masih sepi, yaiyalah wonk baru buka mall-nya. :p

Tidak lama mencari, saya menemukan lokasi outlet samsat. Tapi sayang seribu sayang, rupanya outlet samsat di detos sudah tidak beroperasi lagi dan menurut pengumuman yang tertempel, outlet samsat sekarang itu dipindahkan ke ITC Depok lantai mezanine.

Baiklah saya pacu kembali kendaraan saya menuju ITC, dan tidak jauh dari parkiran motor ketemulah lantai mezanine. Tepat pukul 11.15 Semua dokumen yang saya bawa (STNK, BPKB, dan KTP) langsung saya fotokopi dan masukkan ke dalam map, jangan khawatir di sekitar outlet samsat sana terdapat paling tidak 3 tempat fotokopi.

Map yang sudah berisi fotokopi dan dokumen asli tersebut saya serahkan ke loket pendaftaran, setelah itu saya dipersilahkan untuk menunggu dipanggil oleh loket kasir (pembayaran). Tidak lama, hanya sekitar 20-25 menit nama saya dipanggil, lalu saya bergegas ke loket pembayaran dan membayar pajak tahunan yang harus dibayar.

Setelah itu saya dipersilahkan untuk menunggu dipanggil lagi oleh loket penyerahan dokumen (STNK dan bukti bayar pajak asli), di langkah ini pun saya hanya menunggu 15-20 menit sampai akhirnya dipanggil dan menerima semua dokumen dengan lengkap.

Jadi kalau ditotal semua prosesnya hanya memakan waktu selama 45-50 menit saja. Pukul 12.oo saya sudah bisa kembali ke Cilandak meneruskan kegiatan di Afrakids.

Semoga informasi ini cukup membantu untuk Anda yang sedang mencari informasi bagaimana mengurus perpanjangan STNK dengan cepat, mudah, dan nyaman di Depok.

7 thoughts on “Perpanjang STNK di Samsat Outlet Depok Sekarang Nyaman Banget

  1. iya saya kira pelayanannya sudah cukup bagus, tapi depok itu kan sudah propinsi Jabar, ke napa masih diperlukan photo copy, stnk+bpkb+ktp untuk perpanjangan( bukan untuk pengsahan), agan2 biar tau ya di bandung pemby pkb tahunan hanya diperlukan asli stnk+bukti byr tahun sebelumnya dan asli ktp, prosesnya gak sampai 1 jam, berarti yg diluar Bandung masih berlaku motto, ” kalau bisa dipersulit kenapa dipermudah” toh yg namanya photo2 copy dsbnya tidak diperlukan lagi sbg arsip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *