Mengintegrasikan Youtube Upload Plugin ke WordPress

Siapa yang tidak mengenal Youtube, sebuah situs berbagi video terbesar dunia yang kini dimiliki oleh Google. Selain untuk berbagi video yang kita buat, Youtube juga merupakan mesin pencari video terbesar di dunia. Youtube Upload Plugin ini memungkinkan untuk mengunggah video ke dalam website WordPress Anda dan otomatis akan terunggah ke saluran Youtube Anda.

Plugin ini gratis dan mudah untuk digunakan, untuk menginstalnya ikuti langkah-langkah berikut:

  • Klik link berikut http://wordpress.org/plugins/youtube-upload-widget/ untuk mendownload versi terbaru dari plugin tersebut.
  • Install plugin tersebut, bisa menggunakan direktori plugin WordPress.org via dashboard, atau langsung mengunggah file yang sudah Anda unduh sebelumnya.
  • Setelah Anda mengaktifasi plugin, maka tombol Youtube akan muncul di bagian atas post editor di dahsboard Anda.

screenshot-youtube uploadscreenshot-youtube upload 2

Beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari plugin ini adalah:

  • Anda bisa mencari video di youtube.com dan memasukkannya ke dalam website Anda
  • Anda juga bisa mengunggah video ke Youtube melalui website Anda serta bisa memberinya judul dan keyword yang Anda inginkan.
  • Plugin ini juga bisa Anda gunakan untuk menunggah video yang Anda buat menggunakan webcam

 

Bagaimana Anda bisa mengoptimasi penggunaan Youtube Upload Plugin?

Video merupakan media yang sangat baik untuk meraih pelanggan dan menumbuhkan visibilitas bisnis Anda. Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya bahwa youtube juga berfungsi sebagai mesin pencari, dan memang sangat banyak orang yang sengaja berkunjung ke Youtube untuk mencari video-video tertentu yang merekan inginkan.

Tantangannya sekarang adalah bagaimana Anda memposisikan video yang Anda buat dan sebelumnya Anda juga harus mengetahui video-video seperti apakah yang banyak dicari oleh pengunjung youtube. Anda harus menjawab kebutuhan para pencari video di youtube, agar video Anda menjadi konten yang berguna dan kemudian menjadi media yang efektif dan efisien untuk mengenalkan dan menyampaikan pesan bisnis yang ingin Anda berikan ke penonton video Anda.

Video dapat digunakan dalam banyak hal, berikut adalah beberapa hal yang paling banyak dicari oleh pengguna youtube:

Video “How To” – Apakah Anda memiliki keahlian yang bisa Anda bagikan? dengan menunjukkan pengetahuan yang Anda miliki, Anda bisa mendapatkan kepercayaan dari calon pelanggan Anda, dan bisa mengubah mereka menjadi pelanggan berbayar. 🙂

Presentasi Produk – Orang-orang mencari informasi yang mereka butuhkan, mereka juga mencari produk yang bisa memberikan solusi dari masalah yang mereka punya. Maka Anda harus menunjukkan melalui video bahwa produk Anda adalah solusi yang tepat bagi masalah yang mereka hadapi selama ini.

Mempelajari Keahlian – Pengguna youtube banyak yang berkunjung untuk belajar mengenai sesuatu yang baru. Apakah Anda bisa memberikan tips atau trik yang Anda pelajari selama ini di bidang yang Anda kuasai? Membuat video yang mengajari sesuatu merupakan cara yang sangat baik agar Anda dan bisnis Anda terhubung dengan media sosial yang sedang digandrungi seluruh umat manusia sekarang ini.

 

6 thoughts on “Mengintegrasikan Youtube Upload Plugin ke WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *