Mendapatkan Themes gratis untuk blog wordpress berbayar

Seperti yang saya janjikan di tulisan sebelumnya, kali ini saya akan mencoba untuk memberikan informasi tentang bagaimana dan dimana kamu bisa mendapatkan themes/template wordpress gratis untuk mempercantik (kalo bloggernya perempuan) atau memperkeren (istilah yang aneh (goodluck)) tampilan blognya.

Ada 2 cara sebetulnya untuk menginstall theme wordpress, pertama lewat fasilitas/sub-menu “Add New Themes” yang ada di dalam halaman admin, terletak di bawah menu “Appereance”, terletak di menu sidebar admin seperti terlihat di bawah ini

letak "add new themes"

atau dengan cara kedua yaitu langsung mengupload folder/file themes yang kita download dari situs-situs penyedia themes wordpress secara gratis. Berikut adalah daftar website yang menyediakan themes wordpress gratis:

http://www.wpskins.org/

http://freewpthemes.net/

http://themes.rock-kitty.net/

http://www.freewpthemes.org/

http://www.wptmp.com/

http://wpsalon.com/

http://iwordpressthemes.com/

http://www.themes2wp.com/

http://www.free-wp-themes.com/

dan masih banyak lagi, coba aja kamu googling dengan keyword “wp, free wp themes, atau wp themes”

Oke, mari kita coba bahas cara pertama yang menggunakan fitur “Add New Themes” yang ada di halaman admin. Cara ini bagi saya merupakan cara yang paling mudah karena kita gak perlu repot-repot download dari situs lain, karena didalamnya sudah ada themes wordpress yang secara official telah tersimpan di dalam servernya wordpress.org yang notabenenya sudah teruji bahwa di dalam filenya tidak terdapat kode yang berbahaya untuk website kita (pengalaman sempet beberapa kali download themes sembarangan, eh kena malware deh websitenya (goodluck)).

Setelah kamu masuk ke sub-menu “Add New Themes” akan ada fasilitas pencarian yang akan memudahkan kita dalam mencari themes yang sesuai dengan keinginan kita. dimulai dari warna, jumlah kolom, bahkan bisa memilih theme dengan subjek tertentu. bisa dilihat di bawah ini:

fitur search themes (klik untuk memperbesar)

sebagai contoh,

sekarang coba kita centang warna “blue” dan 2 kolom, lalu klik “Find Theme”, lalu akan keluar beberapa thumbnail tampilan blog yang sesuai dengan pilihan yang kita masukkan sebelumnya, yaitu theme yang berwarna biru dengan 2 kolom.

lalu pilih salah satu theme, dalam tulisan ini menggunakan “Modern-Blue”, klik tulisan “install” di bawah nama themesnya, maka akan keluar jendela baru seperti ini:

install theme now

lalu klik tombol “Install now”, maka setelah berhasil install akan keluar pesan sebagai berikut:

install success

setelah itu klik “activate” untuk mengaktifkan theme-nya, dan blog kamu telah berhasil memiliki wajah dan semangat baru. Dan yang tidak ketinggalan tentunya, semua ini gratis…. (glasses)

Semoga Bermanfaat… (drinking)

8 thoughts on “Mendapatkan Themes gratis untuk blog wordpress berbayar

    • ayuk dicoba… tapi kalo untuk wordpress.com kayaknya gak bisa deh, karena udah tersedia theme yg terinstall di wp.com-nya… gak bisa install theme baru lagi… kalo mau bisa ya itu, beli hosting dan domain, nanti diinstall menggunakan mesin wp dari wordpress.org baru deh bisa install theme baru bahkan bikinan sendiri juga bisa (kalo bisa bikin theme sendiri tentunya (goodluck))

  1. Selamat siang mas, sekedar sharing terkait template untuk wordpress bisa kunjungi website saya mas di berisi.net untuk download beberapa themes premium wordpress, terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *