Manusia Lebih Senang Saat Mengeluarkan

Coba perhatikan baik-baik kehidupan Anda selama ini,

secara alami, manusia yang sehat saat mengeluarkan apapun dari dalam tubuhnya akan merasa senang dan menikmatinya. Sebagai contoh saat Anda kebelet pipis, apa yang Anda rasakan setelah berhasil mengeluarkannya di toilet? lega dan senang bukan?

Selanjutnya saat Anda sedang terkena penyakit flu lalu terasa sangat ingin bersin, namun ternyata entah apa yang terjadi Anda tidak bisa mengeluarkannya? apa yang Anda rasakan? kesal kah? merasa tidak enak bukan?

Jadi menurut analisa saya selama ini, manusia secara alami memang senang mengeluarkan sesuatu dari dalam tubuhnya. Ada perasaan puas dan lega saat mengeluarkan apapun dari dalam tubuhnya secara alami.

Tapi pertanyaannya, mana yang lebih banyak kita keluarkan dengan senang dan bahagia dari tubuh kita sampai hari ini? kebaikan kah, atau justru lebih banyak keburukan yang kita keluarkan?

mengeluarkan dan memberi

Jangan sampai kita justru malah senang dan bahagia hanya ketika mengeluarkan hal-hal yang buruk bagi diri kita. Keluarkanlah juga hal-hal yang baik dari tubuh kita, hal-hal yang bisa bermanfaat untuk orang-orang di sekitar kita, bahkan untuk dunia ini.

Keluarkanlah kebaikan dan apapun yang Anda punya dengan bahagia, dengan begitu Anda akan menjadi manusia yang sejati, manusia yang lebih senang saat mengeluarkan dibandingkan saat meminta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *