Kesempatan yang Luar Biasa (Bagi Saya)

Bulan Oktober 2009, merupakan saat dimana saya mendapatkan banyak keberuntungan juga manfaat dan pelajaran bagi hidup saya. sebetulnya sih, setiap hari pun saya masih berasa beruntung karena masih bisa terbangun di pagi hari dan masih bisa menikmati udara gratis pemberian Sang Ilahi, namun di bulan Oktober ini saya mendapatkan dua fenomena yang sangat jarang terjadi dalam hidup saya, bahkan tidak pernah sebenarnya.

Pertama saya mendapatkan kesempatan untuk bisa datang ke PestaBlogger 2009 sebagai undangan perwakilan dari komunitas online anakUI.com. Di acara berkumpulnya blogger-blogger se-Indonesia ini hadir pula Menkominfo Indonesia, Tifatul Sembiring. Beliau ikut memberikan sambutan dalam pembukaan acara ini.

pb09 035

selain itu, Iman Brotoseno selaku ketua panitia acara PestaBlogger 2009 juga memberikan sambutannya ditemani oleh timnya, seperti yang bisa kita saksikan lewat gambar berikut:

pb09 043

Acara PestaBlogger 2009 yang memiliki tagline “One Spirit One Nation” ini dihadiri hampir sekitar 1200 orang, yang ketika Break Out Sesion terbagi-bagi dalam beberapa sekat ruang dengan masing-masing pembahasan. Mulai dari Blogpreneur, Industri kreatif, hingga bagaimana Blog menjadi media para “Jurnalis” untuk memberi kabar kepada dunia tentang kondisi yang ada di sekitarnya.

Saya sendiri datang ke acara ini atas nama dua komunitas yaitu anakUI.com (secara resmi), dan Komunitas Blogger Depok (deBlogger). Saya sendiri telah mengetahui acara ini dari setahun yang lalu, namun saya baru memiliki kesempatan di tahun ini untuk bisa mengikuti acara yang sangat menarik juga bermanfaat ini.

pada saat breakout session saya memilih bahasan mengenai Blogpreneur yang salah satu pembicaranya adalah Pak Nukman, di dalam bahsannya Pak Nukman memberikan inspirasi pada saya bahwa kita harus memilih antara menjadi seorang profesional atau menjadi seorang entrepreneur, dan saya sendiri telah memilih jalan hidup saya sebagai seorang entrepreneur, yaitu orang yang tidak bekerja langsung di bawah orang lain namun memiliki dan bebas mengatur usaha yang dijalaninya sendiri karena memang merupakan pemilik usaha yang dijalaninya tersebut.

Nah untuk Fenomena kedua, akan saya bikin postingan tersendiri, tunggu aja ya pembaca semua… (goodluck)

5 thoughts on “Kesempatan yang Luar Biasa (Bagi Saya)

  1. Pesta Blogger 2009 merupakan PB pertama buat saya. Kesan saya selain tercengang dengan wujud asli para blogger yang ajaib-ajaib (tongue) saya juga agak sedikit kurang sreg dengan format acara yang disajikan panitia. Belum lagi masalah teknikal seperti sound system yang tidak diperhatikan selama sesi break out.

    Apa pun, pesta blogger telah kembali mencharge semangat kita dalam ngeblog serta banyak pencerahan yang kita dapatkan.

    nice info Gan (rock)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *