Google Apps, Kini Gratis Hanya untuk 10 Akun per Domain

Ini sebetulnya bukan berita baru tapi emang saya aja yang telat nulisnya, yah kalo pepatah bilang “lebih baik terlambat daripada tidak samasekali :P”

Tau donk apa itu google apps, yaitu sebuah layanan hosting email gratis dari google yang menggunakan nama domain kita sendiri. Kala pertama layanan ini diluncurkan, google sampai memberikan 50 akun gratis untuk setiap domainnya, namun per tanggal 10 Mei 2011 google membatasi hanya sampai 10 akun untuk tiap domain baru yang mendaftarkan diri di layanan ini.

Menurut analisa pendapat saya hal ini terjadi karena sudah tercapainya jumlah pengguna yang ditargetkan oleh google, dan mungkin memang skema pemasaran inilah yang dari awal telah direncanakan oleh perusahaan digital raksasa ini. Dan untungnya pembatasan jumlah pengguna ini tidak berlaku untuk domain yang telah didaftarkan sebelum tanggal 10 Mei 2011, jadi teman-teman saya di YEP! gak perlu risau lagi terhadap pembatasan jumlah pengguna layanan ini :).

pesan moral: responlah layanan gratisan secepat mungkin, sebelum terlambat, 😀 sekian.

8 thoughts on “Google Apps, Kini Gratis Hanya untuk 10 Akun per Domain

  1. waktu awal2 diluncurkan, Google Apps bisa digunakan untuk 2000 akun kok. Itu Anging Mammiri masih ngobral akunnya. hehehe.

    sekarang cuma 10? hmmm, agak sulit bagi UKM yg ingin bagi2 akun email buat karyawannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *