Berpegang Teguhlah dengan Sistem Bisnis yang Kamu Buat

Sistem Bisnis

image credit: comparebusinessproducts.com

 

Bisnis yang baik itu butuh sistem,baik layanan maupun di belakang layar (produksi, marketing, sales, dll). dan seringkali dibilang ribet oleh orang lain, terutama pelanggan.
Gak apa-apa, jangan minder, tapi juga jangan kepala batu, semua harus diproses baik cepat atau lambat, yang bagus sih diusahakan secepat mungkin untuk memperbaiki sistem supaya gak dibilang ribet, terutama oleh pelanggan.

Nah selama prosesnya itu kita yang biasanya gak tahan, gak tahan dibilang ribet oleh pembeli trus mengkhianati sistem yang dibangunnya sendiri, akhirnya sistem gak jalan, dan bisnis pun makin sulit dikembangkan.

Yang bener menurut saya, tetap berpegang teguh dengan sistem yang dibangun, upgrade terus sistemnya supaya jadi makin baik dan makin gak ribet, jangan malah dikhianati,..
nah sementara sistemnya dibangun akan terseleksi lho mana pembeli yang peduli dengan value bisnis kita dan mana yang enggak.
Dari situ kita bisa bikin catatan, siapa2 saja pembeli yg loyal, nah nanti kalau sistem sudah semakin baik dan kondisi bisnisnya semakin bagus, jangan lupa pembeli loyal tadi diberi kemudahan atau kejutan-kejutan hadiah semampu kita..,
sebagai tanda terimakasih sudah bersedia berjuang bersama membangun bisnis kita selama ini…
sebagai tanda terimakasih sudah percaya terhadap value yang kita bawa melalui bisnis kita selama ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *