Apa yang Istimewa di Malam Minggu?

Pukul 18.50 tepat di hari Sabtu 12 Januari 2013 tulisan ini dibuat, yang sebagian besar orang saat ini menyebutnya sebagai “malam minggu” dan sebagian yang lain menyebutnya “sabtu malam”.

Dengan pengetahuan saya yang terbatas mengenai asal-usul datangnya istilah “malam minggu” ini, saya kemudian selalu bertanya-tanya sejak saya menduduki bangku SMA dulu. Apa sih yang istimewa di malam minggu ini? mengapa banyak muda-mudi yang menggunakan malam ini untuk keluar bersama pasangan tidak sah-nya keluar rumah? juga rupanya digunakan oleh sebagian muda-mudi yang tidak memiliki pasangan tidak sah untuk saling mencari dan berharap dapat menemukan pasangan tidak sah-nya.  Padahal di waktu yang sama para pasangan yang sudah sah adem ayem aja tuh di rumah masing-masing.

Dengan pengetahuan saya yang terbatas mengenai asal-usul datangnya istilah “malam minggu” ini juga, kemudian saya semakin bertanya-tanya apa sih yang mendasari para muda-mudi yang belum sah berpasangan itu untuk saling berduaan di malam ini? apakah di malam minggu ini rasa saling mencinta-nya berbeda dengan malam-malam yang lain? atau mungkin bila semakin sering berduaan di malam minggu ini, bisa semakin cepat mengubah status mereka menjadi pasangan yang sudah sah?

Kembali dengan pengetahuan saya yang terbatas mengenai asal-usul datangnya istilah “malam minggu” ini, saya juga bertemu dengan pertanyaan lainnya, terutama bagi muda-mudi yang sedang saling mencari dan berharap dapat menemukan pasangan tidak sah-nya di malam minggu ini. Apakah bila mereka keluar rumah di malam ini, mereka bisa dengan cepat mendapatkan keinginannya, menemukan pasangan tidak sah-nya? dan kenapa pula mereka malah mencari pasangan tidak sah? padahal mencari pasangan yang sah itu terbukti lebih mendewasakan pun mendapatkan nikmat serta berkah dalam waktu yang bersamaan,  dan yang jelas tidak terbatas hanya di malam minggu ini saja.

Jadi, Apa sih yang Istimewa di Malam Minggu?

One thought on “Apa yang Istimewa di Malam Minggu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *