AMD + ATi = AMD

amdMergernya dua raksasa Hardware yang masing-masing bergerak di CPU dan GPU ini sempat membuat heboh dunia IT tiga tahun lalu, bagaimana tidak bila AMD yang performanya sangat melegenda khususnya dalam dunia gaming dan ATi sendiri merupakan produsen hardware yang bertanggung jawab dalam cepatnya perkembangan teknologi visualisasi (GPU Technology), bergabung menjadi satu kesatuan yang siap mengguncang dunia IT dan Gaming dengan kinerja dan teknologi canggih teranyar mereka.

daamitnamun merger 3 tahun lalu ternyata belum benar-benar membuat kedua produsen ini menjadi “bersatu” karena nasing-masing masih meluncurkan produk dengan branding masing-masing yaitu AMD dan ATi. Bersatunya AMD dan ATi lebih ke arah struktur manajerial dimana struktur kepemimpinan dan keuangan menjadi tanggung jawab penuh pihak AMD sebagai sang pengakusisi. Sempat pula rumor beredar bahwa gabungan dari AMD dan Ati akan melahirkan brand baru yaitu DAAMiT, namun sampai sekarang rumor itu tidak terbukti.

Sekarang menurut seperti yang dilansir di Kompas Tekno dot com dan majalah PCMedia, AMD dan ATi akhirnya benar-benar bersatu dan melakukan pengorganisasian ulang (reorganisasi, biar gak sama istilahnya dengan kompas.com dan lainnya, hehe) besar-besaran dengan membagi kegiatan operasional perusahaannya menjadi empat yaitu unified products, advanced technology, marketing, dan customer group. Unit terbaru dalam perusahaan ini adalah unified products yang berfokus pada fungsi penyatuan antara CPU dan GPU. Mengenai branding, mereka akan tetap hadir sebagai satu nama yaitu AMD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *