Alhamdulillah, PIN Request dari Google Adsense Sampai juga di Depok-Citayam

Sebagai seorang newbie di dunia per-adsense-an Indonesia, saya begitu bahagia saat mendapatkan kabar bahwa penghasilan adsense saya sudah memenuhi threshold ($10) untuk mendapatkan PIN yang akan dikirimkan ke rumah yang berfungsi sebagai sarana verifikasi alamat fisik para publisher yang dibutuhkan oleh Google Adsense.

Gak pake lama, segera saya langsung melakukan request PIN dan mengirimkannya ke alamat saya.

Dua minggu berlalu tanpa ada surat cinta apapun yang datang dari Google Adsense, sampai sebulan lebih saya tunggu masih belum datang juga, akhirnya saya membuat request PIN yang ke-2. Rupanya request PIN yang ke-2 tersebut bernasib sama dengan yang pertama, hingga sebulan saya tunggu belum tiba juga. Akhirnya saya melakukan request yang terakhir yang diizinkan oleh Google Adsense yaitu request PIN yang ke-3.

Nah, belum dua minggu saya menunggu request PIN yang ke-3, eh ternyata datang dua buah surat dari Google Adsense secara bersamaan yang diantarkan oleh pak pos, ternyata surat ini adalah dua request PIN yang saya lakukan sebelumnya.

request PIN Google Adsense

Alhamdulillah

Alhamdulillah masih rejeki ternyata, padahal jika yang ke-3 tidak datang juga saya sudah menyiapkan foto KTP untuk melakukan verifikasi manual ke tim Google Adsense seperti yang dijelaskan di link ini.

Sekarang berarti tugas saya adalah meningkatkan earning adsense sampai ke limit minimum pembayaran oleh Google Adsense yaitu sebesar $100 , Bismillah. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *