Ahad Super Bersama Jaringan Wifi Indosat yang Super

Ahad pagi ini berbunyilah reminder saya di hape, rupanya menjelang siang ada agenda undangan dari Indosat Botabek dalam rangka perkenalan produknya yang bernama Indosat Super Wifi. Awalnya saya tidak begitu tertarik datang ke acara ini, namun berhubung undangan ini datang melalui milis Blogger Depok dan setelah dipikir-pikir udah lama juga saya gak ketemuan sama temen-temen Blogger di Depok akhirnya saya bersemangat datang ke acara ini. Walhasil di Resto Gokana tempat acara ini berlangsung saya bertemu kawan-kawan blogger Depok dan terdampar duduk di sampingnya mas Iman  deh.

Di awal acara saya langsung disuguhkan nomor perdana Indosat dan beberapa kupon makan (waini yang asik :p) oleh panitia acara tersebut. Setelah sedikit berbasa-basi dengan mas Iman :p, saya langsung menyalakan laptop dan berusaha membuktikan kesaktian koneksinya Indosat Super Wifi ini.

Namun setelah saya menghubungkan gagdet ke dalam jaringan yang ada di lokasi, saya tidak bisa langsung menggunakan layanan ini #ppffftt, cukup kecewa saya tadinya tapi panitia acara yang sigap akan keadaan itu langsung menghapiri saya dan menjelaskan kepada saya bahwa rupanya saya belum mengaktifkan layanan Indosat Super Wifi di nomor indosat yang saya gunakan saat ini. Kekecewaan berubah menjadi rasa takjub atas keramahan panitia acara Indosat ini dalam memberikan panduan untuk registrasi ke layanan ini, gampang banget ternyata guys, cukup ketik sms “wifi” ke nomor 363 lalu tunggu sms balasan dari Indosat yang berisi username dan password yang harus kita gunakan untuk mengakses jaringan Indosat Super Wifi ini.

Setelah mendapatkan username dan password langsung saja saya masukkan ke dalam kolom yang diminta, kemudian setelah login akan nampak halaman yang menyatakan bahwa saya telah sukses terhubung ke dalam jaringan Indosat Super wifi, seperti ini penampakannya 😀

loogin

 Website yang pertama kali saya buka setelah berhasil terhubung ke jaringan wifi  ini adalah ramadoni.com *narsis :D, dan saya langsung tercengang karena begitu cepatnya blog pribadi saya itu terbuka di laptop saya. Penasaran dengan kecepatan jaringan Indosat Super Wifi ini, langsung saja saya tes menggunakan aplikasi online dan hasilnya WOW sambil koprol guling-guling…

speed jpgGimana gak koprol trus guling-guling coba kalo kayak begitu kecepatan koneksinya, 8mbps cuyy… dan dengan pingnya yang gak sampe 30ms gini sih buat ngapain aja juga enak, gak ada tuh nunggu-nunggu buffering pas lagi youtube-an dan untuk VoIP jelas akan lancar dan gak bakal putus-putus. 🙂

Kemudian penyelenggara acara menjelaskan bahwa jaringan Indosat Super Wifi ini telah ada di 36 titik se-kota depok, dan setelah saya baca list lokasi-lokasi yang menyediakan jaringan ini lagi-lagi membuat saya takjub. Takjub karena rupanya Indosat tak hanya menargetkan lokasi pusat-pusat perbelanjaan atau restoran-restoran melainkan juga ada di beberapa rumah sakit yang ada di Kota Depok, diantaranya adalah RS Sentra Medika, RSU Bunda Margonda, RS Graha Permata Ibu dan RSIA Hermina Depok. Hadirnya Indosat Super Wifi di beberapa rumah sakit ini menurut saya adalah bukti nyata bahwa Indosat secara menyeluruh ingin memudahkan komunikasi masyarakat Depok tak terkecuali di lokasi-lokasi yang merupakan fasilitas umum bagi warga Depok, good job Indosat..!! 🙂

Di acara ini juga ada kegiatan lomba blog dan twitter-nya loh, dan saat tulisan ini dibuat saya dengan nikmatnya menikmati sensasi menulis sambil mendengarkan performance langsung penyanyi yang diiringi oleh gitar akustik, pokoknya hari ini  menjadi salah satu momen yang paling nikmat ketika menulis blog bagi saya pribadi.

Bila di awal saya disibukkan dengan memasukkan username dan password untuk mengakses layanan ini via laptop, maka bila kita menggunakan ponsel yang bernomor Indosat dan telah terdaftar di layanan ini tak perlu lagi disibukkan dengan memasukkan username dan password karena Indosat Super Wifi sudah dilengkapi dengan teknologi EAP SIM (SIM Authentication) yang bersifat SEAMLESS dan memungkinkan pelanggan Indosat bisa meng-akses internet di handset atau tablet melalui Wi-Fi hotspot dengan menggunakan sim card Indosat, dan tentunya tanpa harus repot-repot memasukkan username dan password.

Pada akhirnya layanan wifi terbaru dari Indosat ini bisa menjadi solusi konektivitas yang mengglobal bagi masyarakat Depok,  ditengah tingginya kebutuhan akses internet  mobile dan belum banyak provider internet mobile yang cukup memuaskan layanananya, saya berani jamin bila kualitas jaringan Indosat tetap sama seperti yang saya rasakan hari ini, maka Indosat bisa menjadi provider terdepan dalam memberikan layanan akses internet melalui jaringan Indosat Super Wifi terbarunya  ini.

5 thoughts on “Ahad Super Bersama Jaringan Wifi Indosat yang Super

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *