5 Desain Dashboard WordPress yang Memukau

Barangkali tidak semua dari kita pengguna WordPress menggunakan plugin atau themes yang sama, namun pastinya kita semua menghadapi dashboard WordPress yang sama. Namun bagi beberapa orang, desain standar dashboard WordPress begitu membosankan atau malah membuat mereka ter-demotivasi yang berujung pada penurunan produktifitas konten dan berarti buruk bagi website yang dikelola.

Kali ini saya akan mengajak para pembaca setia ramadoni.com untuk melihat 5 desain themes untuk dashboard WordPress yang memukau dan inspiratif, yang dijamin akan membuat Anda semakin bersemangat dan dapat meningkatkan produktifitas Anda dalam menciptakan konten-konten positif di ranah daring ini.

 

1. DP Dashboard

Plugin DP Dashborad ini menyediakan dua style, gelap dan terang dengan desain flat yang sangat nyaman di mata Anda. Sangat cocok untuk pengembang atau desainer web yang bekerja seharian dengan dashboard WordPress. Untuk mendapatkannya Anda bisa mendownload dari DevPress dengan sistem membership.

dashboard dp

style terang

Style gelap

Style gelap

 

2. Easy Blogging

Plugin Easy Blogging dirancang khusus untuk memudahkan pengguna yang benar-benar baru di WordPress. Setelah diinstal, pilihan “Activate Easy Mode” langsung tampil di bagian atas dashboard. Hanya dengan sekali klik dashboard WordPress Anda berubah menjadi lebih mudah digunakan dengan menampilkan tips, icon, dan banyak lagi.

Selain itu Easy Blogging juga memiliki mode Wizard yang dengan mudah membimbing pengguna baru WordPress untuk mempublish tulisannya di website.

Easy Blogging ini sangat efektif digunakan jika Anda adalah seorang pengembang WordPress Multisite dengan jumlah pengguna baru yang cukup banyak, karena plugin ini bisa menghemat waktu Anda dalam melayani pertanyaan teknis pengguna WordPress Multisite Anda.

dashboard easy-blogging

 

 

3. Retina Press – WordPress Admin Theme

Retina Press adalah sebuah plugin yang membawa desain modern dengan webfont dari google ke dalam dashboard WordPress Anda. Plugin ini juga sudah termasuk desain halaman login yang sesuai selera Anda dan jQuery acordion yang membuat animasi menu-menu di dashboard Anda semakin menarik. Anda bisa mendownload plugin di codecanyon.

dashboard retina

 

4. Twitter Bootstrap Admin Theme

Anda sangat menggemari twitter? berarti salah satu impian Anda akan segera terwujud, karena Plugin Twitter Bootsrap ini bisa menyulap tampilan dashboard Anda menjadi ala twitter. Mulai dari animasi tombol-tombolnya hingga pemilihan warna dan desain icon yang sangat bernuansa twitter.

dashboard bootstrap-admin

 

5. MP6

Plugin ini membuat tampilan dashboard  self-hosted WordPress Anda menjadi mirip sekali dengan tampilan dashboard terbaru di WordPress.com. Anda bisa mendownload MP6 gratis di sini.

dashboard-new-wp

 

Nah semoga dengan desain dashboard yang menarik dan nyaman di mata ini, membuat Anda semakin produktif dan betah berlama-lama bekerja bersama WordPress.

5 thoughts on “5 Desain Dashboard WordPress yang Memukau

  1. Maaf mau nanya di luar topic , saya Lagi buat blog Di wordpress Tapi Ketika saya upload video tidak ada tampilan nya di web.. Padahal Di visual dan text ada.. Gimana cara balikinnya… Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *